Minggu, 25 Oktober 2009

Import Nilai super mudah


Para pengguna PAS pasti sudah pernah import nilai ke PAS. Misalnya, guru menyerahkan nilai pada operator PAS. Kemudian operator tersebut akan menyiapkan nilai tersebut dalam bentuk csv, baru diimpor ke PAS. Nah, karena target dan tujuan SIKAD nanti adalah guru yang memasukkan nilai sendiri, maka kemarin ada yang meminta bagaimana kalau untuk guru yang mempunyai nilai sudah dalam bentuk Excel lalu ingin memasukkan ke PAS melalui SIKAD? Apa harus di csv kan juga? Saya jawab, tidak perlu, karena SIKAD dapat mengimpor nilai Bapak/Ibu guru dari Excel langsung masuk ke PAS/SIKAD.
Penasaran dengan videonya?
Silahkan klik disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Foto saya
Saya mendalami komputer dan apapun yang terkait dengannya. Mengenai PAS, suatu karya yang patut diapresiasi. Program komplit nan gratis. Banyak yang bilang PAS susah, saya bilang tidak susah kalo baca manual. Banyak yang bilang manualnya gak urut. Nah, ini...sekarang saya urutkan...masih bilang PAS susah? silahkan bagi dengan saya susah yang mana, kalo saya ndak bisa...ya emang susah hehehehe. Saat ini saya sedang berusaha bikin PAS onlen. Semoga bisa cepet jadi sambil belajar ^_^. Bagi yang baru dengan PAS, donlot aja semua. Training Online untuk PAS SMP dapat dilihat di http://pas-smp.blogspot.com Any Comment? Silahkan email zee.alfa@gmail.com