Rabu, 21 Oktober 2009

SMS Center SIKAD- Free 1000 SMS Alpha Sender


Seperti diketahui, PAS telah memiliki fasilitas SMS Gateway. Untuk memanfaatkan SMS Gateway PAS, sekolah harus memiliki modem GSM atau HP yang dijadikan modem GSM sebagai pengirim SMS, salah satu nilai kurangnya (mungkin) kerena harus pake long number(081xxxxxxx) selain itu ndak ada masalah. PAS Web yang dikembangkan kemudian memungkinkan akses request melalui short number 9776 seperti yang dipakai SIKAD. Namun, kali ini SIKAD juga memiliki fasilitas yang memungkinkan sekolah mengirim SMS ke orang tua siswa, baik melalui alpha sender maupun short number.
Perbedaannya adalah apabila short number, penerima mendapat sms dari 9779 dan terpotong pulsa Rp 1000. Sedangkan untuk Alpha Sender, penerima mendapat sms dari pengirim yang berupa teks, misalnya dari "SMAN 1". Disini sekolah membeli sejumlah token sms yang akan berkurang setiap sms bernama tadi dikirim.
Nah, untuk calon pemakai SIKAD Full version, sekolah akan mendapatkan 1000 token sms gratis Alpha Sender dengan nama sekolah sebagai pengirimnya dengan kondisi tertentu.
Lebih dalam lagi, ketika seorang user mengirim pesan kepada guru melalui web SIKAD, maka guru yang dimaksud juga menerima pesan tersebut via SMS.
Untuk keterangan lebih lanjut bisa hubungi saya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Foto saya
Saya mendalami komputer dan apapun yang terkait dengannya. Mengenai PAS, suatu karya yang patut diapresiasi. Program komplit nan gratis. Banyak yang bilang PAS susah, saya bilang tidak susah kalo baca manual. Banyak yang bilang manualnya gak urut. Nah, ini...sekarang saya urutkan...masih bilang PAS susah? silahkan bagi dengan saya susah yang mana, kalo saya ndak bisa...ya emang susah hehehehe. Saat ini saya sedang berusaha bikin PAS onlen. Semoga bisa cepet jadi sambil belajar ^_^. Bagi yang baru dengan PAS, donlot aja semua. Training Online untuk PAS SMP dapat dilihat di http://pas-smp.blogspot.com Any Comment? Silahkan email zee.alfa@gmail.com