Sabtu, 24 Oktober 2009

PAS versi 5.00

Saya baru dapat veri 5.00 kira-kira 2 minggu yang lalu dari seorang teman. Dan karena saya sedang sibuk mewujudkan fitur-fitur SIKAD yang disarankan para pengguna kepada saya, saya baru sempat coba-coba semalem. So far, so good, artinya SIKAD tetep bisa jalan walaupun PAS diupgrade ke 5.00 (Alhamdulillah). Jadi silahkan, apabila pengguna SIKAD ingin mengupgrade PAS nya, asalkan SOP nya ditaati, Insya Allah tidak ada masalah berarti.
Yang saya cek pasti adalah fitur PAS Import yang menjadi favorit saya. Ternyata, (sayangnya) masih ada kesalahan pada template untuk impor nilai. File template 04_tagihan_nilai.xls bisa digunakan apabila Anda remove kolom kd_kurikulum sebelum import. Sebelum proses import, simpan dengan format XLS dulu lalu remove header nya baru kemudian disimpan dengan format CSV(MS-DOS). Insya Allah lancar. Apabila ada masalah, silahkan buka 04_tagihan_nilai.xls untuk memperbaikinya.
Sekarang, saya sedang mengembangkan Import nilai dari Excel ke PAS melalui SIKAD. Yup, dari Excel, bukan dari csv.
Saat ini udah selesai, tinggal diuji coba saja, Insya Allah besok selesai. Maju terus para Pejuang PAS, demi peningkatan mutu pendidikan Indonesia

2 komentar:

  1. salam kenal. saya mulai tertarik dan ingin mempelajari PAS ini lebih dalam.

    BalasHapus
  2. Salam kenal juga Pak.
    Silahkan kalau ada pertanyaan bisa di post atau dikirim ke email.
    Sukses buat Bapak di SMAN 2 Sengkang

    BalasHapus

Mengenai Saya

Foto saya
Saya mendalami komputer dan apapun yang terkait dengannya. Mengenai PAS, suatu karya yang patut diapresiasi. Program komplit nan gratis. Banyak yang bilang PAS susah, saya bilang tidak susah kalo baca manual. Banyak yang bilang manualnya gak urut. Nah, ini...sekarang saya urutkan...masih bilang PAS susah? silahkan bagi dengan saya susah yang mana, kalo saya ndak bisa...ya emang susah hehehehe. Saat ini saya sedang berusaha bikin PAS onlen. Semoga bisa cepet jadi sambil belajar ^_^. Bagi yang baru dengan PAS, donlot aja semua. Training Online untuk PAS SMP dapat dilihat di http://pas-smp.blogspot.com Any Comment? Silahkan email zee.alfa@gmail.com