Minggu, 15 April 2012

Absensi Barcode untuk PAS

Assalamualaikum
Pada sibuk UAN rekan2 pendidik semua? Semoga lancar.
Oke, pada hari Sabtu kemaren ada chat masuk meminta modul untuk absensi PAS tapi pake Barcode reader. Sampe-sampe beliau rela bayar. Wuah terima kasih Pak. Nah, kemaren sore sudah beres dan hari ini saya running Alhamdulillah lancar.
Saya (tetep) berniat bagi modul ini gratis, tapi saya nunggu konfirmasi dari Pak Dermawan tersebut, kalo boleh saya bagikan gratis ya saya bagikan gratis, klo gak boleh ya berarti saya harus pasang nomer rekening ^_^. Semoga aja boleh.
Btw, alurnya simpel,
1. Siswa absensi melalui dengan interface yang dapat menerima masukan NIS (dengan) mengetik, atau scan barcode. Apabila benar, maka fotonya akan muncul dan teks yang menjelaskan status kehadirannya juga ditampilkan.
2. Admin, masuk melalui alamat yang berbeda, dilindungi dengan NIP dan password. Setelah itu beliua dapat:
a. Menampilkan siswa hadirin dan hadirot
b. Memproses siswa yang tidak melakukan presensi dengan pilihan:
1. Sakit => Masuk ke DB PAS
2. Izin => Masuk ke DB PAS
3. Alpa => Masuk ke DB PAS
4. Terlambat (bila ternyata masuk tapi tidak melakukan presensi) masuk ke tabel kehadiran
c. Mensetting Jam Masuk atau libur per angkatan
Modul ini bisa dikembangkan dengan SMS maupun report Excel dan Chart. Tapi saya lihat perkembangan dulu aja. Ternyata saya kalo dibayar kerjanya cepet hehehehe...
Oke, untuk trial. Anda bisa masuk ke
http://sikad.smayphb.net/absensi
kemudian NIS siswa yang bisa di coba 091010101 dst.
Kemudian untuk admin bisa masuk ke
http://sikad.smayphb.net/absensi/admin
NIP: yphb99 password:centurion1@
Skrinshut akan saya buat di Album
Bagi yang pengen tanya-tanya, silahkan hubungi saya via Japri, seperti biasa.
Semoga siswanya lulus semua 100%
Wassalamualaikum wr wb.

3 komentar:

  1. Bang Zee Gimana nih ko malah tutorialnya ja,, bkan downloadnya...

    BalasHapus
  2. Lha? sudah ada di posting terbaru ^_^
    http://pas-zee.blogspot.com/2012/04/sistem-absensi-free.html
    Atau langsung ke TKP di
    http://uploading.com/files/dbe6e2cd/absensi.rar/

    Selamat menikmati

    BalasHapus
  3. bang Zee, boleh minta contoh programnya..??
    kirim di email:
    rudhycs@yahoo.com

    BalasHapus

Mengenai Saya

Foto saya
Saya mendalami komputer dan apapun yang terkait dengannya. Mengenai PAS, suatu karya yang patut diapresiasi. Program komplit nan gratis. Banyak yang bilang PAS susah, saya bilang tidak susah kalo baca manual. Banyak yang bilang manualnya gak urut. Nah, ini...sekarang saya urutkan...masih bilang PAS susah? silahkan bagi dengan saya susah yang mana, kalo saya ndak bisa...ya emang susah hehehehe. Saat ini saya sedang berusaha bikin PAS onlen. Semoga bisa cepet jadi sambil belajar ^_^. Bagi yang baru dengan PAS, donlot aja semua. Training Online untuk PAS SMP dapat dilihat di http://pas-smp.blogspot.com Any Comment? Silahkan email zee.alfa@gmail.com