Kamis, 03 Juni 2010

Manual Entry Rapor PAS dari SIKAD


Dokumen ini adalah manual untuk user SIKAD supaya lebih mudah untuk Guru dalam memasukkan rapor. Rapor yang dientry dari SIKAD akan langsung masuk ke database PAS.
Bagian pertama dokumen ini adalah cara entry satu per satu untuk nilai rapor yang belum di Excel kan, sedangkan bagian kedua adalah cara untuk impor file nilai Rapor yang sudah berbentuk Excel.
PAS yang digunakan adalah versi 5.3 sedangkan SIKADnya adalah update 1 Juni 2010. Untuk user SIKAD, Silahkan cek apakah ada menu Manajemen Nilai – Entry Rapor – Impor Nilai Rapor, apabila ada, berarti versi SIKAD Anda sudah sesuai, bila belum silahkan hubungi saya.
Semoga berhasil
Download di folder saya, nama file : Manual entry Rapor dari SIKAD.pdf

1 komentar:

  1. mas mau tanya masalah import rapot di PAS...kemarin coba di import tp ga bisa, apa template nilai rapot yang di PAS itu salah seperti pada saat memasukan tagihan nilai ? terima kasih atas jawabanya

    BalasHapus

Mengenai Saya

Foto saya
Saya mendalami komputer dan apapun yang terkait dengannya. Mengenai PAS, suatu karya yang patut diapresiasi. Program komplit nan gratis. Banyak yang bilang PAS susah, saya bilang tidak susah kalo baca manual. Banyak yang bilang manualnya gak urut. Nah, ini...sekarang saya urutkan...masih bilang PAS susah? silahkan bagi dengan saya susah yang mana, kalo saya ndak bisa...ya emang susah hehehehe. Saat ini saya sedang berusaha bikin PAS onlen. Semoga bisa cepet jadi sambil belajar ^_^. Bagi yang baru dengan PAS, donlot aja semua. Training Online untuk PAS SMP dapat dilihat di http://pas-smp.blogspot.com Any Comment? Silahkan email zee.alfa@gmail.com