Kamis, 29 April 2010

PAS – Perpustakaan (Bagian 1 – tanpa Impor)


Oke, sekarang saya akan bahas bagaimana input data buku/koleksi di PAS-Perpustakaan secara manual. Sekedar info, manual ini dibuat untuk umum, tidak hanya user PAS yang punya SIKAD.
Minimal Anda harus di PAS versi 5.3...User SIKAD dapat meng upgrade PAS nya dengan aman. Untuk langkah2 nya silahkan di cek di manual ini.
Untuk semuanya, always backup always prepared. Silahkan
Download manual Pas-perpustakaan bagian 1, jangan lupa file 01_Klasifikasi_Bahan_pustaka nya juga di download:
Download dari 4 Shared saya

2 komentar:

  1. siiippp..... makasi, zee.... tetep sharing info buat temen2 yang laen yaaa, spy PAS bisa diimplementasi di sekolah.... spy temen2 yang lain juga tau bahwa PAS itu MUDAH dan GRATIS...

    BalasHapus

Mengenai Saya

Foto saya
Saya mendalami komputer dan apapun yang terkait dengannya. Mengenai PAS, suatu karya yang patut diapresiasi. Program komplit nan gratis. Banyak yang bilang PAS susah, saya bilang tidak susah kalo baca manual. Banyak yang bilang manualnya gak urut. Nah, ini...sekarang saya urutkan...masih bilang PAS susah? silahkan bagi dengan saya susah yang mana, kalo saya ndak bisa...ya emang susah hehehehe. Saat ini saya sedang berusaha bikin PAS onlen. Semoga bisa cepet jadi sambil belajar ^_^. Bagi yang baru dengan PAS, donlot aja semua. Training Online untuk PAS SMP dapat dilihat di http://pas-smp.blogspot.com Any Comment? Silahkan email zee.alfa@gmail.com