Rabu, 18 November 2009

SMA MTA Surakarta - user Terbaru SIKAD (sebuah konklusi)

Alhamdulillah, tanggal 14 November 2009 telah ditanda tangani MOU penggunaan SIKAD di SMA MTA Surakarta. SMA ini telah membuat saya terkagum-kagum mulai saya datang hingga pulang.(sebagian foto ada di Facebook)
Mulai dari hospitality, hingga komitmen pembelajaran IT yang murah tapi tetap berkualitas. Salut, jempol sepuluh buat Pak Chamdan dan Pak Joko, terima kasih atas segala saran dan masukkannya
Di MTA, seperti di Majalengka, SIKAD jg siap launching di hari kedua. ada satu benang merah disini. Kenapa ada sekolah yang memakan waktu hingga 4 hari, sedangkan yang lainnya ada yang 1hari? jawabannya adalah. kesiapan dan keseragaman data.
Contoh:
Untuk Data guru,sekolah harus siap minimal:
1. data pribadi
2. riwayat pangkat
3. Riwayat jabatan
4. Daftar Wali Kelas

Untuk Siswa, sekolah harus siap minimal:
1. data Pribadi
2. Kondisi kelas

Format data secara umum:
1. NIS (untuk siswa) dan NIP (untuk guru) SUDAH HARUS BENAR DAN VALID (sudah di cek tidak berganda)
2. Format semua tanggal adalah dd/mm/yyyy
3. iuran siswa
4. Muatan lokal
nah...apabila hal tersebut dipenuhi, Insya Allah lancar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Foto saya
Saya mendalami komputer dan apapun yang terkait dengannya. Mengenai PAS, suatu karya yang patut diapresiasi. Program komplit nan gratis. Banyak yang bilang PAS susah, saya bilang tidak susah kalo baca manual. Banyak yang bilang manualnya gak urut. Nah, ini...sekarang saya urutkan...masih bilang PAS susah? silahkan bagi dengan saya susah yang mana, kalo saya ndak bisa...ya emang susah hehehehe. Saat ini saya sedang berusaha bikin PAS onlen. Semoga bisa cepet jadi sambil belajar ^_^. Bagi yang baru dengan PAS, donlot aja semua. Training Online untuk PAS SMP dapat dilihat di http://pas-smp.blogspot.com Any Comment? Silahkan email zee.alfa@gmail.com